3 Penyebab Pengunjung enggan berkunjung ke blog kita

3 Penyebab Pengunjung enggan berkunjung ke blog kita

3 Penyebab Pengunjung enggan berkunjung ke blog kita. Tahacak | Portal Sharing Ilmu. Ya dalam postingan ini Tahacak akan memberikan informasi seputar dunia blogger yaitu 3 penyebab pengunjung enggan berkunjung ke blog kita. Bagi para blogger pengunjung itu seperti penentu nasib, karena semakin banyak pengunjung yang berkunjung ke blog kita semakin cerah pula kehidupan para blogger dan begitu sebaliknya. Namun banyak para blogger yang ingin memberikan fasilitas yang indah dan menarik kepada para pengunjung tanpa memperhatikan dampak negatif yang di timbulkan dari desain blog tersebut. Tanpa basa basi lagi berikut ini 3 penyebab pengunjung enggan berkunjung ke blog kita.

1. Blog Terlalu Berat.


Maksud dari Blog terlalu berat adalah semakin banyak embel embel yang tidak berguna semakin berat pula proses membuka blog, seperti Gambat yang tidak dicompress sebelum di unggah ke Blog atau banyaknya JavaScript yang tidak ada gunanya dan tidak dihapus sama sekali. oleh karena itu Tahacak menyarankan untuk mencompress gambar dan Menghapus javascript yang sudah tidak digunakan lagi.

2. Blog terdapat pemutar Musik Otomatis.


Pemutar musik secara otomatis di blog itu memang indah karena ketika sedang browsing dan mengunjungi blog kita pengunjung dapat menikmati lagu yang disediakan oleh blogger. Namun hal tersebut ada dampak negatif yang dapat membuat pengunjung enggan berkunjung ke blog kita, dampaknya tersebut yaitu blog akan menjadi lebih berat karena ketika proses membuka blog secara bersamaan proses download pun ikut berlangsung untuk memutar lagu tersebut. Selain Blog menjadi Berat, Blog akan diabaikan oleh pengunjung karena sangat membuang Kuota internet hanya untuk mencari Informasi dari Blog kita. Untuk mengatasi hal tersebut Copot/ Hapus Widget pemutar lagu secara otomatis.

3. Banyaknya Iklan


Iklan sangat membantu proses kelancaran untuk para blogger. iklan sangat berarti untuk para blogger karena tanpa adanya iklan blogger tidak akan hidup lama terutama blog yang sudah memakai domain berbayar. Namun dalam pemasangan iklan tersebut terdapat dampak negatif yang membuat pengunjung enggan berkunjung ke blog kita, yaitu Iklan yang terlalu banyak sampai-sampai menutupi bagian artikel bahkan sampai menimbulkan iklan Pop Up lebih dari 3. hal tersebut sangat dibenci oleh pengunjung. Solusi yang tepat untuk mengatasi hal ini adalah kurangilah jumlah iklan yang muncul di blog, pasanglah iklan sebanyak-banyaknya dari 2 penyedia iklan saja, memang benar blog dengan iklan sedikit penghasilan akan sedikit. Akan tetapi hal tersebut lebih bagus dari pada memasang banyak iklan yang banyak dan mengakibatkan pengunjung enggan berkunjung ke blog kita sama sekali akibatkan penghasilan blog lebih rendah dari Blog yang memasang iklan yang sedikit.


Ya itulah 3 Penyebab Pengunjung Enggan berkunjung ke Blog Kita. Semoga dengan membaca artikel ini, sobat blogger bisa merevisi ulang blog kalian masing masing. jika ada kekurangan saya mohon maaf dan jika mempunyai pendapat lain silahkan komentar dibawah Ini ya :D

Comments